Menuju pemilihan kepala daerah ( Pilkada) tahun 2024, pasangan  Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap,  juga melakukan pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Rabu (24/4) sore.

Proses pendaftaran balon kandidat bupati dan wakil bupati Palas ini disambut hangat Ketua DPC Partai Demokrat Palas H. Muhammad Dayan Hasibuan dan Sekretarisnya Hasan Basri Nasution beserta sejumlah pengurus dan anggota partai Demokrat Palas lainnya, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Palas, jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Mengawali sambutannya di momen bulan syawal suasana lebaran pasca perayaan hari raya Idul Fitri saat ini, Ketua DPC Partai Demokrat Palas H. Muhammad Dayan menyampaikan ucapan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada pasangan balon kandidat bupati Palas dan balon kandidat wakil bupati Palas itu, H. Sarmadan Hasibuan dan Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap beserta seluruh rombongan diacara itu.

Sementara mewakili tim penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPC Partai Demokrat Palas Marwan Rambe mengatakan berkas formulir pendaftaran pasangan balon kepala daerah dan balon wakil kepala daerah Palas itu nanti, akan diteruskan pihaknya ke DPD Partai Demokrat Sumut. Selanjutnya nanti DPD Partai Demokrat Sumut akan memproses dan meneruskan berkas formulir pendaftaran paslon tersebut ke DPP Partai Demokrat. Sama halnya dengan dua kandidat bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar sebelumnya terhadap pihaknya ( DPC Partai Demokrat Palas) untuk mendapatkan usungan partai Demokrat mengikuti proses tahapan pilkada Palas tahun ini.

,"Selamat datang kepada bapak bakal calon kandidat bupati dan bapak bakal calon kandidat wakil Bupati Palas beserta rombongan. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua, tentunya bersama dengan seluruj warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas,"ucap Marwan mendoakan sebelumnya.

Dikesempatan yang sama balon kandidat bupati Palas Dr. H. Sarmadan Hasibuan menyampaikan ucapan minal aidim wal faizin, mohon maaf lahir dan batin mewakili kedua keluarga besar paslon dan rombongan kepada seluruh jajaran keluarga besar DPC Partai Demokrat Palas.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Palas yang telah berkenan menerima dan menyambut baik pihaknya di acara proses pendaftaran balon kandidat kepala daerah ( Bupati) dan kandidat wakil kepala daerah untuk pilkada Palas tahun 2024 ini.

Melalui proses pendaftaran itu, H. Sarmadan berharap, ia dan pasangannya ( balon kandidat wakil bupati Palas Muhammad Ifdal Hasayangan Harahap), dapat memperoleh rekomendasi usungan dan dukungan dari partai Demokrat untuk pilkada Palas nanti.

Dikesempatan ini, Sarmadan juga menyampaikan, sebelumya pihaknya telah mendaftar balon kandidat bupati dan wakil bupati ke DPC Partai Golkar Palas dan DPD PDIP Palas.

Pendaftaran pasangan balon kadidat bupati dan wakil bupati Palas untuk pilkada Palas tahun 2024 yang telah lama direncakan itu, sambung Sarmadan, termotivasi untuk membangun bersama kabupaten Padang Lawas yang lebih maju sesuai harapan cita - cita awal dari para tokoh pemekaran, seiring dengan harapan seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depan.

"Mohon doa dan dukungannya kepada saudara saudari kami di DPC Partai Demokrat Palas. Mari wujudkan bersama Padang Lawas yang lebih maju dan sejahtera. Apa yang baik dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya, akan kami lanjutkan. Dan apa yang kurang baik akan kami perbaiki, untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini ke depan,"tutur Sarmadan. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024