Jajaran Dinas Pendidikan Langkat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Saipul Abdi ataa instruksi Pejabat Bupati Faisal Hasrimy melaksanakan tes urine kepada seluruh pejabat yang ada di instansi tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tes urine itu dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Langkat, di Stabat, Jumat (19/4).

Dimana tes urine ini dilakukan guna membuktikan apakah ada ASN di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Langkat ini yang terdampak narkotika baik ganja, sabu-sabu ataupun pil ekstasi.

Selain itu, kita juga ingin bersih-bersih jangan ada pejabat yang terdampak narkotika di lingkungan instansi itu, terutama yang berada di kantor Dinas Pendidikan.

"Tes urine ini juga akan kita tindak lanjuti ke berbagai sekolah nantinya di seluruh Kabupaten Langkat, yang waktunya akan kita tentukan kemudian hari," ujar Ketua PGRI Sumut itu menambahkan.

"Kita akan terus melakukan pembersihan diseluruh jajaran Dinas Pendidikan, guna menindaklanjuti instruksi Penjabat Bupati Langkat, agar tidak ada lagi personel yang terkontaminasi dengan narkoba," katanya.

Sementara itu dari puluhan pejabat pada Kantor Dinas Pendidikan Langkat yang mengikuti tes urine oleh petugas Dinas Kesehatan terlihat langsung tidak satupun urinenya positif namun negatif, berdasarkan urine yang diperiksa petugas.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024