Parulian Nasution, salah satu kandidat yang mengambil formulir isian ke DPD Partai Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Tapsel  2024.

"Ya betul.. hari ini ada satu kandidat lagi yang telah mengambil formulir atas nama Parulian Nasution," Armansyah Nasution, Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar untuk Pilkada Tapsel 2024, menjawab ANTARA, Kamis.

Dengan demikian, lanjut Armansyah, maka sudah ada lima kandidat yang sudah mengambil formulir. Satu kandidat sudah mengembalikan atas nama Jafar Syahbudin Ritonga sebagai bakal calon kepala daerah.

"Terkait empat kandidat yang telah mengambil formulir kita belum tahu pasti apakah dalam kapasitas sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024," ujarnya.

Menurut Armansyah dengan bertambahnya kandidat yang mengambil formulir menandakan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang pohon beringin ini cukup tinggi.

"Kiranya dengan sisa waktu pendaftaran dan penjaringan yang dibuka pada 9 April hingga 23 April 2024, kandidat-kandidat yang mengambil pun mengembalikan formulir semakin bertambah," harap Armansyah.

"Setelah masa penjaringan, secara internal kita (DPD Golkar-red) akan melalukan survei terhadap calon yang mendaftar. Kita ingin mengetahui tingkat elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas figur untuk disampaikan ke DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar," ujarnya.

Sekadar diketahui kandidat yang sudah mengambil formulir dan sudah mengembalikannya ke DPD Golkar yakni Jafar Sahbudin Ritonga tercatat sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Tapsel 2024.

"Sementara kandidat yang lain sudah mengambil formulir dan belum belum mengembalikannya yakni Zunaidi, Herman Ritonga, Edison Rambe, dan Parulian Nasution juga mantan Sekda Tapsel yang ketika mengambil formulir bersama Porang Pane.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024