Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Selasa (16/4) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah kantor yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Sidak pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ini dilakukan untuk memastikan kehadiran aparatur sipil negara pada hari pertama kerja setelah libur lebaran Idul Fitri.

Dalam inspeksinya Bupati bersama rombongan melakukan sidak ke beberapa OPD yang banyak kegiatan terutama OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Puskesmas Panyabungan Jae.

Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution menyampaikan, sidak ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan normal pasca libur lebaran Idul Fitri.

"Untuk tingkat kehadiran ada 80 sampai 90 persen," katanya.

Bupati berharap pasca libur lebaran Idul Fitri ini, instansi pelayanan publik lainnya seperti kantor Disdukcapil, pelayanan kesehatan dan juga perizinan harus maksimal.

"Pelayanan dan juga tingkat kehadirannya itu harus seratus persen," ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam sidaknya langsung mengunjungi kantor Camat Kotanopan dan Puskesmas Kotanopan serta RSUD Panyabungan.

“Alhamdulillah hasilnya kami melihat tingkat kehadiran pegawainya tinggi,” katanya.

Menurut Atika, usai libur lebaran pelayanan publik sudah kembali berjalan hingga 95 persen. Artinya, para pegawai  bekerja full dan baik.

Dia berharap kedepan etos kerja dan profesional kerja tetap dikedepankan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua petugas kesehatan dan lainnya yang sudah masuk kerja sesuai dengan hari yang telah ditentukan,” jelas Atika.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024