Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan gelar griya atau "open house" merupakan momentum untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahim antarsesama pada perayaan besar hari keagamaan.

"Bersilaturahim, saling berkunjung dan bermaafan di hari Lebaran memang sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim di tanah air," ujar Hassanudin, di Medan, Rabu.

Hassanudin menggelar "open house" usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut di Kota Medan.

Unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sumut, organisasi perangkat daerah Pemprov Sumut, badan usaha milik daerah, aparatur sipil negara dan masyarakat umum turut diundang Penjabat Gubernur Hassanudin.

Sambil berjabat tangan dengan para pengunjung, Penjabat Gubernur Hassanudin mengucapkan selamat IdulFitri, mohon maaf lahir dan batin. “Mari saling memaafkan,” kata Hassanudin.

Selain itu, tampak terlihat keceriaan anak-anak pada acara tersebut ketika Hassanudin datang menghampiri dan memberikan tunjangan hari raya kepada mereka.

"Selamat Lebaran yaa," ucap Hassanudin.

Sebelumnya, orang nomor satu di jajaran Pemprov Sumut ini melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama ribuan masyarakat yang digelar di halaman Rumah Dinas Gubernur setempat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan fasilitas pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H bagi masyarakat dan pemudik pada Lebaran kali ini.

Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah unsur Forkopimda Sumut turut menghadiri pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H yang gelar Pemprov Sumut tersebut.

"Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin bagi seluruh umat Islam yang merayakan," ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024