Memasuki minggu terakhir Bulan Suci Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024, Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu disingkat "YHPP" menyalurkan zakat harta mereka kepada ratusan warga masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Jon Sujani Pasaribu, selaku Pembina YHPP, Jumat (5/4), mengatakan pembagian zakat harta kepada yang berhak menerima (mustahik) ini sudah merupakan komitmen keluarga selama ini.

"Selain bernilai ibadah, tujuan kita untuk membantu sekaligus meringankan beban warga apalagi dalam menghadapi puasa dan lebaran," kata Jon.

Bantuan yang disalurkan di puluhan titik lingkungan di Kota Padangsidimpuan, lanjut Jon, berupa bentuk sembako dan uang tunai.

"Yang jelas, kami (YHPP) berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap dana zakat disalurkan dengan benar dan tepat sasaran, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi denyut ekonomi masyarakat,"  ujarnya.

Lebih jauh, YHPP memohon doa agar kedepan-nya mereka bisa lebih banyak lagi memberikan kepada masyarakat. "Zakat sangat sejalan dengan "poda na lima" yaitu bersihkan hati. Zakat mal, membersihkan harta," sebutnya.

Salah satu penerima bantuan, Andriani, ibu separoh baya warga Kota Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih telah menerima bantuan dari YHPP.

"Kami penerima zakat mal (zakat harta) ini patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Jon Sujani atas bantuan yang telah diberikan karena cukup bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024