Perumda  Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga memberikan santunan kepada 250 anak yatim pada acara yang mengangkat tema "Menebar senyum berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan 2024/1445 Hijriah " Rabu (27/03).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan mengatakan, kegiatan penyantunan anak yatim merupakan agenda rutin tahunan, bukan untuk muslim saja, Natal dan Tahun Baru juga melakukan kegiatan yang sama.

"Santunan yang kita berikan bersumber dari sumbangsih infaq karyawan sebesar Rp. 32 juta dan bantuan dari Perumda Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga Rp. 55 juta, dengan total Anggaran Perusahaan (RKAP) dan juga infaq karyawan dengan senilai Rp. 87 juta," ujarnya.

Lanjutnya, dari dana yang ada sebelumnya telah dimusyawarahkan dengan pengurus BKM, sehingga dilakukan penetapan  sebesar 25 persen.Naik dari tahun sebelumnya yang berjumlah 200 orang menjadi 250 orang.

Santunan yang diberikan kepada  250 anak yatim. Berupa uang Rp.250.000 ditambah paket bingkisan senilai Rp.100.000 per orang.

"Kita berharap di bulan yang penuh berkah ini. Tahun depan jumlah penerima santunan anak yatim dapat bertambah, mari kita doakan bersama mudah-mudahan ke depanya Perumda Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga lebih maju dan berkembang," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini. Sambungnya, sebagai makhluk sosial  memiliki tanggung jawab moral terhadap anak yatim di Kota Sibolga.

"Kepada anak-anak kami besar harapan saya santunan dan bantuan ini  dapat dipergunakan dengan baik Menyambut hari raya Idulfitri 1445 Hijiriah," katanya.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024