Jajaran Kepolisian Resort Simalungun diinstruksikan mengadakan razia dan patroli secara masif untuk memberantas semua bentuk praktik perjudian di wilayah hukum. 

Instruksi itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Sabtu (23/3), kepada kepala kepolisian sektor jajaran Polres Simalungun. 

Langkah tegas dan strategis untuk membersihkan Kabupaten Simalungun dari aktifitas perjudian, sebagai respon terhadap perkembangan situasi yang tersebar di media.

AKBP Choky dengan tegas memerintahkan jajaran Polres Simalungun menangkap orang-orang yang terlibat dalam praktik perjudian, tanpa terkecuali. 

Dalam razia ini, kepolisian di wilayah sektor bekerjasama dengan unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan di masing-masing kecamatan. 

Razia dan patroli sekala besar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun. 

Seruan Kapolres Simalungun ini mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, di antaranya pengurus organisasi keagamaan. 

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Simalungun, H Amrisyam Simamora MH menyebut, tindak pemberantas praktik perjudian sudah lama ditunggu masyarakat.

H Amrisyam pun mengajak semua pihak berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Kabupaten Simalungun. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024