Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Mhd Jahari Sitepu melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi sebanyak 9 orang dan mengangkat pejabat imigrasi sebagai PPNS keimigrasian satu orang.

"Kepada PNS yang telah diangkat dan disumpah untuk menghayati isi sumpah atau janji dalam setiap tugas dan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS," ujar Jahari saat acara pelantikan  di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, bertempat di Aula Soepomo kantor setempat, Jumat. 

Jahari melanjutkan sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional. Dia pun berpesan untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya serta harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional.

Terkhusus untuk pejabat di UPT Pemasyarakatan yang baru dilantik, Jahari mengingatkan bahwa salah satu tugas sebagai Kepala Pengamanan ialah membantu atasan, menjaga dan memastikan keadaan di dalam lapas atau rutan dalam kondisi aman dan kondusif.

Jahari mengatakan Kepada Saroha Manullang, PPNS yang baru dilantik agar membina pegawai-pegawai Keimigrasian di tempatnya masing-masing dan kepada yang bandel untuk segera dilaporkan.

“Kepada pejabat administrasi di UPT Pemasyarakatan yang baru dilantik, tolong bela pemasyarakatan, jangan jadi pengkhianat. Saya yakin dan percaya pasti bisa melaksanakan tanggung jawab yang diberikan”, tutup Jahari.

Bertindak sebagai saksi Kepala Bidang Pelayanan Hukum Yulius Manurung dan Kepala Bagian Umum Syafriadi Lubis. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Ka-UPT serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024