Lembaga Victim-61 beranggotakan mantan Kepala Lingkungan di Kota Tanjung Balai menjadwalkan kegiatan bakti sosial menjelang bulan Ramadhan 1444 H/2024 M, berupa santunan kepada anak yatim/piatu, kaum dhuafa dan Safari Ramadhan.

Rencana kegiatan tersebut dirumuskan dalam acara silaturrahmi pengurus dan anggota Victim-61 untuk penguatan hubungan ikatan kekeluargaan yang berlangsung di Dousya Land Cafe, Jalan Sudirman Tanjung Balai, Kamis (7/3).

Ketua Victim-61 Muslim HS mengatakan, lembaga yang dipimpinnya merupakan komunitas dari mantan Kepala Lingkungan yang bergerak dibidang kemaslahatan ummat sekaligus kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah Kota Tanjung Balai.

"Menjelang Ramadhan tahun ini, kami akan melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu, nazir Masjid dan Mushalla serta kaum dhuafa yang sudah didata sebagai wujudkan kepedulian dan berbagi rezeki kepada yang membutuhkan," kata Muslim.

Ia melanjutkan, untuk mengisi bulan Ramadhan pengurus dan anggota Victim-61 juga akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid/Mushala, minimal satu per Kecamatan se Kota Tanjung Balai.

Dalam bentuk kontrol sosial, Victim-61 turut berkontribusi mengawal Pemilu pada 14 Pebruari 2024 di  Kota Tanjung Balai, dan kedepan tetap ikut berpartisipasi pada Pilkada mendatang demi terwujudnya demokrasi yang menjamin kebebasan memilih pemimpin daerah.

Pembina Victim-61 Edi Hasibuan dalam sambutannya berharap lembaga yang terbentuk diawal 2018 lalu anggotanya tetap solid dan eksis di tengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan Victim-61 dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, minimal kepada keluarga internal yang membutuhkan perhatian.

"Mari kita kuatkan semangat kekeluargaan, kompak dan solid agar kehadiran Victim-61 sehingga manfaatnya dapat masyarakat," kata Edi Hasibuan.

Selain Ketua dan Pembina, juga terpantau hadir Sekretaris Victim-61 Irwansyah Simangunsong, Bendahara Yusrin Lubis serta anggota lainnya. Acara silaturahmi tersebut berlangsung akrab dan ditutup dengan Do'a yang dipimpin Al Ustadz Atan Jalil.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024