Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menerima Piala Adipura untuk Kota Stabat. Penghargaan itu diberikan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

"Saya sangat bangga atas penghargaan ini, semoga ini bisa kita pertahankan bahkan harus lebih meningkat lagi agar kedepannya anugerah kencana di tangan kita" ucapnya.di Jakarta, Selasa (5/3), sekaligus menyampaikan  ini sebuah prestasi luar biasa yang harus terus dipertahankan.

Pada kesemoatan itu Wakil presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang hadir dalam penganugerahan piala Adipura tersebut mengajak untuk mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Ini harus diperkaya dengan beragam inovasi sehingga mampu mengikuti dinamika perkembangan zaman," ucapnya.

Ma’ruf Amin mengingatkan isu pengolahan sampah menjadi perhatian utama Pemerintah Republik Indonesia.
"Pemerintah menargetkan nol emisi di tahun 2050. Salah satu upayanya mendorong pengolahan sampah terpadu dari hulu ke hilir berbasis teknologi ramah lingkungan.

"Program Adipura harus terus disempurnakan, melalui program ini pemerintah daerah dapat didorong untuk menjadikan lingkungan yang berkelanjutan," harapnya.

Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar  menyampaikan Program Adipura merupakan instruksi penting karena salah satu katalisator untuk kabupaten/kota agar menjalankan program lingkungan yang berkelanjutan.

"Jaga Kegiatan ini, karena ini sangat baik untuk menuju Indonesia nol emisi di 2050" ucapnya.

Siti Nurbaya Bakar juga menyampaikan didepan bupati dan walikota yang berhadir untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota mengolah sampah dari hulu ke hilir.

"Dengan menimbangkan aspek lingkungan, ekonomi dan kesehatan dalam memenuhi zero waste zero accident" tambahnya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024