Partai Golkar Labuhanbatu Utara diprediksi akan meraih 9 dari 35 kursi di DPRD setempat hasil pemilihan umum 14 Pebruari lalu. Dengan perolehan itu, maka partai berlambang pohon beringin tersebut akan menjadi pimpinan di lembaga legislatif tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai Golkar Labura H Rory Syahputra Tambunan yang ditanya tentang perolehan kursi partainya di DPRD Labura, Minggu (3/3).

"Perkiraan kita, Golkar akan meraih sembilan kursi bang," jawab suami Hj Eka Syahputri yang juga Ketua DPD BKPRMI Labura tersebut saat ditanya raihan kursi partainya

Kesembilan kursi tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Labura 1 sebanyak satu kursi, tiga kursi dari Dapil Labura II, dua kursi dari Dapil Labura III, dua kursi dari Dapil Labura IV dan satu kursi dari Dapil Labura V.

Menurut mantan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura itu, prestasi tersebut tidak terlepas dari tangan dingin Ketua DPD Partai Golkar Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.

"Bertambahnya dua kursi partai Golkar di DPRD Labura ini tidak terlepas dari tangan dingin Ketua DPD Partai Golkar Labura" ujarnya merujuk Hendriyanto Sitorus yang juga Bupati Labura itu.

Kendati demikian, Rory menjelaskan hasil akhir perolehan suara Golkar itu secara pasti diketahui setelah KPU Labura menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2024 yang masih berlangsung saat ini.

"Inikan baru perkiraan kita. Namun bagaimana hasil sebenarnya, kita tunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sedang dilakukan KPU Labura," katanya mengakhiri keterangan.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024