Kepala Polisi Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol Teddy John Marbun memantau dan melakukan pengecekan logistik pemilu di sejumlah kecamatan.

"Pemantauan itu di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yakni Kecamatan Helvetia, Kecamatan Patumbak, Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Deli Tua," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy didampingi  PLh Kasi Humas Iptu Nizar Nasution dalam keterangan diterima di Medan, Sabtu. 

Teddy mengatakan pemantauan itu mulai pagi hingga sore untuk melaksanaan pengecekan personel yang sedang bertugas pengamanan Logistik hasil pemilu dari TPS ke PPK di empat kecamatan.

Dia berpesan kepada personel yang menjaga di Posko PAM logistik pemilu PPK kecamatan agar tetap waspada dan jangan lengah, antisipasi terhadap pintu  pintu dan jendela gudang logistik.

Ia juga mengingatkan terus memantau dan aktif dalam menggunakan Alkom HT serta aplikasi SOT dan juga selalu perhatikan cuaca hujan lebat yang memungkinkan ada kebocoran air hujan ke gudang logistik sehingga dapat merusak logistik hasil pemilu kemarin.

Teddy menambahkan pengecekan ke gudang logistik Pemilu PPK di empat kecamatan adalah dalam rangka Ops Mantap Brata Tahun 2023 - 2024, dan untuk PPK Kota Medan lainnya serta PPK Medan Deli Serdang.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel yang jaga, agar bisa mengatur waktu istirahat dan selalu menjaga kesehatan masing – masing individu, mengingat tinggal hitungan hari lagi pascapemungutan suara dan pihak kepolisian merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pemilu damai 2024," katanya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024