Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara melakukan pendekatan sosiologis kepada masyarakat setempat sebagai bentuk rasa kepedulian. 

"Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita," Ujar Kepala Polsek Kotarih Iptu Mula Purba didampingi Wakil Kepala Polsek Ipda Brimen, Jumat. 

Mula mengatakan, perlunya pendekatan sosiologis yang merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain dan dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

"Kami bersyukur pemilu berjalan dengan lancar dan personel kita dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat. Kami melakukan pendekatan sosiologis dan humanis bersama TNI-Polri," ucapnya. 

Pendekatan ini juga dilakukan Polsek Kotarih dengan bakti sosial memberikan kebutuhan pokok berupaya sembako kepada masyarakat di Dusun I Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai.

Salah satu masyarakat, Sugianto Togok mengatakan kegiatan ini sangat bagus adanya bantuan bahan pangan dari polisi tersebut. 

"Saya dalam keadaan sakit tangan lumpuh dengan keterbatasan tidak bisa bekerja, saya sangat senang kepedulian Kapolsek yang menanyakan kondisi warga dan memberikan bantuan sembako, saya hanya bisa mendoakan bapak,"ujarnya

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024