Ketua KPU Tanjung Balai Fitra Ramadhan Panjaitan bersama unsur Forkopimda setempat melepas armada pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPK, untuk diteruskan ke PPS hingga KPPS yang bertugas di 545 TPS, Senin (12/2).

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu dari Kantor KPU Jalan Jend Sudirman, dihadiri Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib, Sekdakot Tanjung Balai Nurmalini Marpaung, Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudy Chandra, Kasi Intelijen Kejari TBA Andi Syahputra Sitepu, mewakili Dandim 0208/Asahan, Komisioner Baswaslu Tanjung Balai Nazmi Hidayat S, dan Kaban Kesbangpol Edwrsyah.

Ketua KPU Fitra Ramadhan Panjaitan menyatakan bahwa sebelum hari 'H' pemungutan suara, seluruh logistik pemilu tersebut sudah akan sampai ke 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 31 Kelurahan di enam Kecamatan di Kota Tanjung Balai.

"Logistik yang didistribusikan kami pastikan sampai dengan aman hingga ke 545 TPS, termasuk 4 TPS lokasi khusus di Lapas Tanjung Balai," kata Fitra.

Untuk menjamin keamanannya, kata Fitra, di setiap truk pengangkut terdapat seorang personil Polri yang bertugas untuk menjaga logistik Pemilu yang akan digunakan pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

"Kita berharap dan percaya dengan pengawalan dari Polri logistik tersebut aman sampai ke lokasi dituju," ujar Fitra.

Informasi dihimpun dari Sekretaris KPU Eka Ansari yang hadir dilokasi pendistribusian logistik itu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 127.103 jiwa. Jumlah DPT tersebut tersebar di 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan di Kota Tanjung Balai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024