Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Diari Astetika SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Palas Ny. Tenry Diari Astetika memberi bantuan santunan tali asih kepada sejumlah ibu - ibu jompo, anak yatim dan warakauri di kantor Mapolsek Barumun.

Pemberian bantuan ini, adalah rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja ( Kunker) Kapolres Palas AKBP Diari ke Polsek Barumun. Setelah sebelumnya, pada kegiatan itu juga digelar acara tatap muka bersama forum pimpinan kecamatan ( Forkopimkec) dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Mapolsek setempat.

,"Mudah - mudan bantuan ini bermanfaat, sehat - sehat kita ya ibu dan anak - anak kami semua ke depan,"tutur Kapolres Palas AKBP Diari di sela - sela acara penyerahan bantuan tali asih itu, Jum'at (2/2) kemarin.

Dikatakan AKBP Diari sebelumnya, kegiatan kunjungan kerjanya itu bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, kesiapan logistik, data, maupun sarana dan prasarana di Polsek setempat. Sedangkan acara tatap muka itu, bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Polsek Barumun jajaran Polres Palas dengan Forkopimkec dan seluruh masyarakat wilayah hukum Polsek setempat ( Barumun Raya).

,"Kiranya melalui acara tatap muka ini nanti hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Polres Palas dan Polsek Barumun dengan bapak ibu semua, tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama dan forum pimpinan kecamatan semakin baik. Tentunya dengan tujuan untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di tengah - tengah masyarakat ke depan, termasuk pada momen menjelang pesta demokrasi pemilu tahun 2024 saat ini,"tutur AKBP Diari berharap.

,"Dan apabila ada saran, keluhan, masukan tentang penanganan Kamtibmas, bapak ibu semua tidak usah segan - segan sampaikan saja kepada kami, untuk perbaikan dan kepentingan bersama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Palas ini termasuk di wilkum Polsek Barumun,"sambung AKBP Diari dalam kutipan sambutannya diacara temu ramah tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Barumun Iptu Sakti K Harahap menyambut hangat kedatangan kunjungan kerja Kapolres Palas AKBP Diari Astetika dan Ketua Bhayangkari Palas Ny. Tenry Diari Astetika beserta rombongan diacara tersebut.

Ia juga menyebutkan, segala arahan dan bimbingan dari Kapolres AKBP Diari Astetika pada acara tersebut akan diindahkan pihaknya ke depan.

,"Terimakasih juga tentunya atas kedatangan bapak Kapolres dan ibu, berserta bapak ibu tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama dan Forkopimkec tamu undangan kami semua atas kehadirannya diacara ini,"ucap Kapolsek Barumun Iptu Sakti. Setelah sebelumnya, ia melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Barumun aman dan damai. Serta memohon pertambahan personel di Polsek setempat, ke Kapolres Palas AKBP Diari Astetika.

Mewakili Fokopimkec dan tokoh masyarakat, di kesempatan yang sama Plt Camat Barumun Fauzan Taufik Daulay, menyatakan pihaknya akan tetap mendukung segala program kerja Polres Palas dan jajaran untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di tengah - tengah masyarakat ke depan.

,"Kami juga akan tetap siap berkolaborasi untuk Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Barumun yang kita cintai bersama ini,"tambahnya Faujan, sembari meminta kepada jajaran Polres Palas agar terus menggencarkan pemberantasan peredaran gelap narkoba, di sekitar lingkungan kelurahan Pasar Sibuhuan dan wilkum Polsek Barumuan lainnya. Seperti yang baru - baru ini dipresiasi pihaknya, Satres Narkoba Polres Palas menangkap dua orang terduga pengedar Sabu di wilayah Desa Bulu Sonik. (*

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024