Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Samosir pasangan calon Presiden dan wakil presiden dari nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menargetkan 70 persen suara pemilih Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Ketua TKD Kabupaten Samosir, Edison Sinaga kepada media, usai pelaksanaan kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Tanah Lapangan Pangururan, Samosir, pada Rabu (31/1) malam.

"Kami optimistis mampu meraih 70 persen suara di Samosir. Ganjar dan Mahfud akan melanjutkan proyek strategis nasional yang telah ada di Samosir. Kita tidak inginkan program itu terhenti," kata Edison.

Pria lulusan teknik kimia ITB itu menegaskan, Ganjar-Mahfud akan fokus mengejar pengembangan SDM serta infrastruktur pembangunan Kabupaten Samosir yang juga sebagai tujuan wisata dunia. 

"Masyarakat khususnya di Samosir harus mengetahui, SDM serta infrastruktur masih sangat dibutuhkan untuk pengembangan kabupaten ini. Ganjar dan Mahfud telah mempersiapkan 21 program terbaik membangun Indonesia termasuk di Samosir," tutur Edison.

Sementara, Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Ramses Simbolon yang turut hadir dalam orasi politiknya di hadapan ribuan warga Samosir, meminta agar masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan. 

Menurut Ramses, Pemilu 2024 dalam kondisi memprihatinkan karena adanya indikasi pemaksaan dan intervensi dengan menggunakan kekuasaan memenangkan calon tertentu.

"Namun kami menegaskan, bahwa kita tidak perlu gentar menghadapi itu. Sekarang kita punya slogan, jangan gentar sebab ada Ganjar dan jangan takut karena ada Mahfud," tutur 5Ramses.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024