Pondok Pesantren (Ponpes) Ruhul Islam, Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar peletakan batu pertama pembangunan gapura dan pagar di ponpes setempat, Rabu (24/1) siang.

Mengawali sambutannya, Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka di acara ini.

Ia menyebutkan, anggaran biaya pembangunan gapura dan pagar ponpes itu, bersumber dari dana bantuan wakaf infak masyarakat luas. 

"Semoga acara ini berjalan lancar. Dan, untuk masyarakat luas yang telah memberikan bantuan wakaf biaya pembangunan gapura dan pagar ponpes kita ini, kiranya mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, dan dimudahkam rezeki mereka masing - masing ke depan,"tutur Misbah.

Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA mendukung penuh pelaksanan kegiatan pembangunan gapura dan pagar ponpes Ruhul Islam tersebut  

Karena menurutnya, pembangunan gapura dan pagar itu suatu bentuk keseriusan pimpinan ponpes Ruhul Islam untuk memajukan dunia pendidikan. 

Sekaligus sebagai upaya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para santri dan guru saat mengikuti dan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di ponpes setempat ke depan.

"Semoga pembangunan gapura dan pagar ini berjalan sukses. Dan kami juga dari Kemenag Palas akan turut berinfak, berpartisipasi membantu kebutuhan material pembangunan gapura dan pagar ponpes ini hingga selesai sesuai rencana dan harapan bersama ke depan,"tandas H. Abdul Manan.

Sebelumnya, Ketua BSPPL Palas H. Pauzan Hamidy Hasibuan menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan gapura dan pagar di ponpes Ruhul Islam itu. 

Ia berharap, peningkatan program pembangunan seperti ini dapat menjadi contoh bagi para pimpinan di seluruh ponpes yang ada di Palas. Tujuannya, untuk memberi kenyamanan bagi para santri dan guru yang akan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di setiap ponpes di Palas. 

"Intinya kita semua harus terus mendorong program pembangunan, baik bangunan ruangan kelas dan fasilitas lainnya di setiap ponpes yang ada di Palas, dengan tujuan untuk kemajuan bersama dan peningkatan mutu pendidikan bagi para anak - anak kita santri, penerus bangsa dan ulama ke depan",tambah H. Pauzan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gapura dan pagar Ponpes Ruhul Islam ini, turut dihadiri Ketua MUI Palas H. Ismail Nasution, Ketua PC NU Palas H. Syafaruddin Hasibuan, Kapolsek Barumum Iptu Sakti Kaharuddin Harahap, Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024