Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta memantau penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sergai, Kamis (11/1).

Eks Kasatreskrim Polres Tanjung Pinang itu pun memastikan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Menurut Oxy, pengamanan menjadi bagian penting agar proses kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di KPU Sergai berjalan aman dan tertib.

"Saya melakukan pengawasan dan pengamanan secara langsung di gudang logistik KPU sehingga harapannya pemilu dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai jadwal yang telah dijadwalkan pusat," kata Oxy.

Pada kesempatan itu, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 itu mengingatkan pihak KPU Sergai terkait kesiapan distribusi logistik Pemilu ke kecamatan (PPPK).

"Kami mengingatkan KPU Sergai agar sewaktu proses memuat logistik ke truk diawasi dan dijaga ketat oleh personel Polri. Saat mobil logistik siaga di sekitar gudang, akan dilakukan pengamanan dan penutupan akses sehingga sekitar lokasi steril," tutur Oxy.

Dia menambahkan, seluruh personel Polres Sergai akan mengaktifkan GPS dalam rangka kontrol perjalanan logistik Pemilu tahun 2024.

"Kami berharap dalam mengklasifikasikan kebutuhan logistik (surat suara) dalam setiap TPS, KPU agar benar-benar berdasarkan SOP sehingga tidak ada kesalahan," ujar dia.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024