Plt Bupati Langkat Syah Afandin menekankan peningkatan pelayanan kepada umat beragama serta semangat pengabdian kepada bangsa negara dan agama.

Hal itu disampaikan Syah Afandin saat membacakan amanat Menteri Agama RI ketika menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti Ke-78 tahun 2024, di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat , Rabu (3/1).

HAB kali ini mengusung tema "Kita harus bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat, wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama".

Disampaikan juga memasuki tahun 2024 ini Kementerian agama harus memiliki semangat baru, momen HAB Ke-78 tahun 2024 menjadi semangat peningkatan pengabdian kepada bangsa negara dan agama. 

Syah Afandi juga mengajak seluruh unsur Kemenag untuk dapat menjaga netralitas dalam menghadapi tahun pemilu dan dapat menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya kemajuan pembangunan di Republik Indonesia.

Selanjutnya, Syah Afandin menyampaikan Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan kepada ASN di jajaran Kementerian Agama RI di seluruh Indonesia berupa penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 10.198 orang. 

Dimana Satya Lencana Karya Satya pengabdian 30 tahun di berikan untuk 1.071 orang, pengabdian 20 Tahun di berikan untuk 2.810 orang, dan pengabdian 10 tahun untuk 6.317 orang.

Syah Afandin pada kesempatan itu menyampaikan kepada para ASN di Kemenag Langkat tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 57 orang diantaranya pengabdian selama 30 tahun sebanyak 15 orang, pengabdian 20 tahun kepada 13 orang dan 10 tahun kepada 29 orang.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024