Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada 23 personel atas kinerja di antaranya dalam pengungkapan kasus di wilayah hukum beribu Kota Medan ini.

"Penghargaan diberikan kepada personel Polri dan TNI atas tindakan yang besar dalam memberikan kepastian aparat atas tanggung jawab dalam bertugas," ujar Kepala Polda Sumut Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Agung Imam Setya Effendi di Medan, Sabtu
 malam. 

Ia mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk rasa kebanggaan Polda Sumut kepada aparat personel dalam melakukan tugas yang mulia, menjadi aparat tangguh dan ikhlas dalam bertugas.

"Suatu saat kalian akan bangga atas kinerja karena masyarakat membutuhkan kita," ucapnya. 

Ke depan, kata Agung personel lainnya diharapkan menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat khusus di Sumut ini. 

"Saya yakin kita tegak berdiri dan bangga apa yang dimiliki karena profesi ini mulia dan memiliki kehidupan yang baik," ucap jenderal bintang dua ini. 

Kapolda pun berpesan kepada seluruh personel agar menjaga institusi Polri ini dari perbuatan yang tercela dari pengaruh yang buruk. 

"Terus kita lakukan tugas ini dengan semangat dengan keikhlasan dan keluhuran yang tinggi. Kita bekerja tidak bisa pelan-pelan tapi harus cepat," ucapnya.

Karena menurut Agung sangat banyak masyarakat yang membutuhkan aparat penegak hukum untuk memberikan rasa aman dan nyaman. 

"Untuk itu, kita terus bekerja dengan ikhlas, saya yakin tugas ini akan dicatat oleh Tuhan," tutur Agung. 

Penghargaan kepada personel tersebut di antaranya diberikan kepada Kasat Reskrim Polrestabes Medan Teuku Fatir Mustafa atas tindakanan dalam kasus peredaran narkotika di diskotek, di Deli Serdang, menangkap DPO Samsul Tarigan, pengungkapan pembunuhan yang viral di Jalan Pelajar.

Kasubbagmutja B Bagbinkarro SDM Pokda Sumut Kompol Stevie Arnold dalam pengungkapan ladang ganja seluas 150 hektar di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut.
Penghargaan ini juga diberikan kepada personel TNI yaitu almarhum Serda Sayful Anwar sebagak Babinsa Koramil 05 Serbabelawan Kodim Simalungun yang meninggal bertugas ditabrak oleh truk saat bekerja dalam rangka Operasi Lilin Toba.  

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023