Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu pada Hari Natal 2023 menyampaikan pesan kepada umat Kristiani di wilayah itu. Bunyinya, "Jadikan damai Natal sebagai bentuk perwujudan kasih sesama umat."

"Rayakan Natal 2023 ini dengan penuh sukacita, penuh kedamaian dan dengan penuh kebahagiaan dalam semangat kebhinekaan," kata Bupati dalam keterangan diterima, Selasa.

Bupati sendiri menyampaikan pesan itu diwakili Sekda Tapsel Sofyan Adil saat hadir pada perayaan Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kelurahan Bagas Nagodang, Sipirok.

Pesan lainnya, untuk bersama-sama menjaga kerukunan serta saling bergandengan tangan dalam menata kehidupan dan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kita sama-sama ketahui tingkat toleransi di Tapsel diakui di tingkat Nasional. Lokasi Gereja HKBP dan Masjid Sri Alam Dunia, Sipirok yang berdekatan. Masing-masing Agama menjalankan ibadah dengan aman tanpa permasalahan," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, gereja-gereja di Tapsel diharap mampu menjadi wadah untuk membina seluruh umat Kristiani dan terus meningkatkan pemahaman serta toleransi antar umat beragama.

Pemkab Tapsel dalam kesempatan ini juga memohon doa dan dukungan seluruh Jemaat HKBP Sipirok untuk kelancaran Pembangunan Tugu Dalihan Natolu (Kerukunan Umat Beragama) yang peletakan batu pertama oleh Kementerian Sosial beberapa waktu yang lalu.

Termasuk juga rencana pembuatan taman revitalisasi kerukunan antar umat beragama di tahun 2024 di antara halaman Gereja HKBP Sipirok dengan Masjid Sri Alam Dunia (Kelurahan Bagas Nagodang).

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023