Mempererat hubungan keislaman dan meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat Kota Sibolga, bersama tokoh agama, perwakilan Forkopimda, serta unsur Pemerintahan Kota Sibolga, menggelar Zikir Bersama menjelang akhir tahun 2023, di Rumah Dinas Wali Kota Sibolga, Sabtu (16/12).

Zikir Bersama dipandu oleh Ustadz Supratman,dimulai dengan Sholat Isya berjamaah, diikuti oleh makan malam bersama. Qori’ Sabda Alamsyah Tanjung turut memeriahkan acara dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sedangkan Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Chairil Anwar, JQ.

Dikesempatan tersebut,  Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, mengajak peserta untuk meramaikan suasana dengan hati yang khusyuk, keikhlasan, dan doa tulus.

"Kegiatan Zikir Bersama Akhir Tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat Sibolga untuk introspeksi diri, memohon ampun kepada Allah, dan bersatu dalam rangka mencapai keberkahan serta petunjuk dari Yang Maha Kuasa dalam mengarungi tahun yang akan datang," katanya

Masih katanya, kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan zikir sebagai sarana menyambut tahun baru dengan nilai-nilai keislaman dan diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemko Sibolga dan masyarakat, serta berkontribusi dalam mewujudkan Sibolga yang Sehat, Pintar, dan Makmur.

"Mengingat tahun ini tahun politik, pentingnya pendidikan politik yang sejuk dan damai dari alim ulama dan tokoh masyarakat. Saya berharap mereka dapat memberikan suaranya dengan bijak di TPS masing-masing,"ungkapnya.

Turut hadir, perwakilan unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, serta sejumlah pejabat, camat, lurah, dan tokoh agama se-Kota Sibolga. Keikutsertaan berbagai elemen masyarakat dan Pimpinan Organisasi Islaman.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023