Kaum buruh diajak untuk mensukseskan Pemilu serentak  tahun 2024 dan memerangi penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. 

Ajakan ini disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mewakili Kapolda Sumatera Utara pada rapat kerja wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Sumatera Utara di Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/12).

Rapat kerja wilayah dihadiri pejabat Dinas Ketenagakerjaan provinsi maupun kabupaten, serta perwakilan dari 26 pimpinan cabang se Provinsi Sumatera Utara. 

Untuk mensukseskan Pemilu 2024, para buruh diimbau proaktif dalam proses pendidikan politik di kalangan teman sejawat dan keluarga, memastikan pentingnya menggunakan hak suara secara bijak.

Para buruh juga diingatkan untuk berpartisipasi dalam upaya-upaya pencegahan pelanggaran pemilu, seperti intimidasi pemilih atau praktik politik uang. 

"Laporkan segala bentuk pelanggaran pemilu kepada yang berwenang, dan jangan biarkan apapun mengganggu proses demokrasi kita," ujar AKBP Ronald. 
 

Soal narkoba, AKBP Ronald menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk memberantas narkoba. 

Makanya, kaum buruh diajak untuk tidak hanya sekadar menghindari penggunaan narkoba, tetapi aktif berpartisipasi dalam program pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing. 

Penggunaan narkoba, katanya, terutama dalam urusan pekerjaan, mempengaruhi lingkungan kerja dan dapat menurunkan kualitas hasil kerja serta menciptakan risiko keselamatan. 

Dia berharap, rapat kerja ini juga dapat menyediakan pelantar komputasi untuk membahas cara-cara terbaik yang dapat diimplementasikan menanggulangi penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja.

Di akhir sambutan, AKBP Ronald mengimbau kaum buruh mengikuti program-program pelatihan dalam upaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam menghadapi industri 4.0.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023