Wali Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution mengajak warga Aisyiyah setempat untuk menjaga suasana kondusif di wilayah masing-masing pada tahun politik seperti saat ini.

"Menjaga suasana kondusif Kota Medan harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, terutama di tengah tahun politik seperti saat ini," ucap Bobby saat menghadiri Tabligh Akbar Pengurus Daerah Aisyiyah Kota Medan, Senin.

Bobby juga mengajak organisasi perempuan persyarikatan Muhammadiyah berkolaborasi membantu Pemkot Medan dalam menciptakan suasana aman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara, menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan umum 2024 sebanyak 1.853.458 orang.

Warga Kota Medan yang terdaftar di DPT bisa menggunakan hak suaranya di 6.933 tempat pemungutan suara (TPS) pada 151 kelurahan dan 21 kecamatan se Kota Medan.

Selain itu, lanjut Bobby, juga menjaga ketenangan dan kedamaian, baik sebelum, saat maupun sesudah pesta demokrasi tersebut.
 


Wali kota meminta masyarakat jika sudah memiliki pilihan terhadap pasangan calon tertentu, jangan menjelekkan pasangan calon yang lain.

Ia mengingatkan agar pilihan pasangan calon tertentu yang telah dipilih, jangan dijadikan sebagai alasan membuat sentimen bagi pasangan yang lain.

"Jika sudah memiliki pilihan, sampaikan hal-hal baik dan pesan positif yang mempersatukan bangsa dan negara. Jangan saling fitnah dan ujaran kebencian," kata Bobby.

Lebih lanjut, wali kota menyampaikan bahwa Pemkot Medan akan berpartisipasi untuk membantu pembebasan lahan bagi keperluan Pengurus Daerah Aisyiyah Kota Medan.

"Saya bersama teman-teman akan membantu pembebasan lahannya. Setelah pembebasan lahan selesai, beritahu saya agar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan dapat membantu pembangunan," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023