Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yuda Pratesta SIK turun tangan soal warga dilarang menggembala sapi di areal perkebunan sawit PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih.

"Bapak Kapolres menggelar pertemuan dengan para peternak sapi guna mencari solusi dari permasalahan tersebut," ujar PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk, Kamis (30/11).

Edward menyebutkan bahwa membantu menyelesaikan permasalahan warga yang dilakukan Kapolres Sergai merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan sehingga akan terwujud kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri.
 

"Tugas Polri bukan hanya memberikan penegakkan hukum saja, namun harus mampu dituntut menjadi pengayom masyarakat. Karena itu, bapak Kapolres meminta kepada para peternak sapi untuk menahan diri agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum," sebutnya.

Terkait tidak diperbolehkan menggembala sapi, Edward menerangkan Polres Sergai segera berkoordinasi dengan pihak perkebunan PT Soeloeng Laoet guna mencari solusi atau jalan keluar terbaik.

"Keluhan warga itu disambut dengan baik oleh bapak Kapolres. Warga diimbau agar dapat saling menjaga kondusifitas keamanan, terutama pada masa menjelang Pemilu. Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang dapat memperkeruh suasana," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023