BFG Grasstrack Motocross 2023 Trophy Wali Kota Sibolga resmi dimulai,  perlombaan ditandai dengan pengibaran bendera start  oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga, Junedi Tanjung,  mewakili Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, di Stadion Horas Kota Sibolga.Minggu (26/11).

Dalam Sambutan Wali Kota yang dibacakan Kepala Bappeda menyampaikan bahwa Pemko Sibolga sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya ajang kompetisi Motocross sebagai ajang kompetisi olahraga bagi kalangan generasi muda 

"Kompetisi yang pertama kali diadakan ini, diharapkan akan meningkatkan skil crosser muda di Kota Sibolga dengan semangat kompetisi dan kebersamaan,” ujar Kepala Bappeda.

Lanjutnya, kedepannya ajang kompetisi diharapkan dapat menumbuhkan  bakat dan minat generasi muda kota Sibolga dalam meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kompetisi lebih bergengsi di luar daerah.


"Manfaatkan perlombaan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keahlian para crosser muda untuk menyalurkan bakatnya. Saya harap, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga Kota Sibolga akan melahirkan crosser-crosser handal dan profesional yang siap kita ikutkan dalam berbagai ajang kompetisi Moto Cross" harapnya.

Di kesempatan tersebut, ketua panitia Herion Marbun mengatakan, bahwa kejuaraan BFG Grasstrack Motocross sudah lama tidak hadir di Kota Sibolga. 

"Dengan dukungan Pemkot Sibolga dan Stekholder Lainnya, Alhamdulillah, kejuaraan ini  dapat terlaksana," katanya.

Masih katanya, Pada kejuaraan BFG Grasstrack Motocross 2023 memperlombakan 10 kelas dan di ikuti 104 Crosser baik dari Kota Sibolga – Tapanuli Tengah Maupun dari luar Kota Sibolga – Tapanuli Tengah.

"Semoga kedepannya kegiatan ini juga dapat kita selenggarakan," Ungkapnya.

Pantau dilokasi, kegiatan turut dihadiri oleh, perwakilan forkopimda Kota Sibolga, pimpinan OPD, serta ratusan masyarakat.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023