Anggota DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution segera mengisi jabatan kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau dikenal kadis Perkim Kota Medan.

"Kita minta Pemkot Medan segera mengisi jabatan kadis Perkim. Walau kekosongan jabatan itu terjadi sejak pekan lalu, namun tidak boleh berlangsung lama," kata Rudiyanto di Medan, Ahad (26/11).

Pasalnya, ucap legislator itu, kekosongan jabatan akan mempengaruhi kinerja Dinas PKPCKTR Kota Medan, sebab perangkat daerah tersebut mempunyai peran vital dalam pembangunan di wilayah Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melantik Endar Sutan Lubis yang sebelumnya Kepala Dinas PKPCKTR Kota Medan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (15/11).

"Tidak adanya kadis Perkim definitif, maka akan membuat kinerja OPD itu tak maksimal. Karena ada begitu banyak proyek pembangunan jadi tanggung jawab Dinas Perkim," beber politisi ini.
 

Di antaranya revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan Medan Islamic Centre di Medan Labuhan, pembangunan rumah/panti sosial di Medan Tuntungan, dan pemugaran Gedung Warenhuis di Medan Barat.

"Semua proyek pembangunan itu, kan harus dituntaskan segera. Bila terjadi kekosongan berlangsung lama, kita khawatir pekerjaan pembangunan tidak selesai tepat waktu," papar Rudiyanto.

Pemkot Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebut segera mengisi jabatan kepala Dinas PKPCKTR Kota Medan.

"Sesuai instruksi pak Wali Kota Medan, kita akan segera mengisi jabatan kepala Dinas PKPCKTR Kota Medan," ucap Kepala BKPSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023