Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu dalam rapat kordinasi Forkopimda dan Forkopincam memaparkan di wilayahnya terjadi banjir bandang di Desa Batu Jongjong dan Desa Ujung Bandar.

Hal itu tentunya akan sangat berdampak kepada alur ekonomi serta transportasi dan pendidikan warga sekitar.

Sementara untuk kondisi konflik sosial politik keamanan persiapan pemilu tentunya bersama Kapolsek Bohorok, Dan Ramil sampai saat ini sangat kondusif. 

"Justru karena kami wilayah berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang sering terjadi justru konflik dengan satwa yaitu gajah dan harimau tapi kami sudah dapat kami menanganinya.

Mendapat laporan Plt Bupati Langkat  Syah Afandin menyampaikan pelaksanaan rapat koordinasi Forkopimda, Forkopincam dan unsur tiga pilar se- Kabupaten Langkat merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2022 tentang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. 
 

Selain itu juga Peraturan Bupati Langkat Nomor 10 Tahun 2023 tentang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

Dimana melalui peraturan tersebut diharapkan dapat memberikan umpan balik yang baik bagi jalannya roda pemerintahan dan seluruh rencana pembangunan di daerah serta dapat meminimalisir terjadinya konflik dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Juga mampu menyelesaikan masalah faktual di daerah dalam rangka kelancaran penyelenggaraan urusan pemilihan umum dan pembangunan daerah

"Dengan hadirnya kita semua di tempat dan waktu yang baik ini maka saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk tetap berkomunikasi dan berkoordinasi secara intens terhadap semua kejadian dan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Langkat dan segera menyampaikan laporan cepat kepada pimpinan yang lebih tinggi," harapnya. 




 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023