Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama empat kabupaten di kawasan Danau Toba, yakni Karo, Dairi Toba dan Samosir  menyatakan siap menyukseskan Aquabike Jetksi World Championship  2023 yang dilaksanakan pada 22-26 November 2023.

"Kami bersama empat kabupaten  siap menyambut perhelatan  kejuaraan internasional yang akan dilaksanakan,  22-26 November 2023... Dan kawasan ini harus dijaga dengan baik meski kejuaraan ini selesai, sehingga bisa  digunakan secara berkelanjutan di masa depan," ujar Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanundin saat menijau lokasi venue Aquabike Jetski World 2023, di Kabupaten Samosir, Selasa.

Hassanudin mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu, saling mendukung, membangun koordinasi agar penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship khususnya di kabupaten Samosir dapat terlaksana dengan lancar dan sukses..

"Saya harap penyelenggaraan jetski air berkelas dunia ini bisa membawa citra Danau Toba di mancanegara sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional sehingga angka kunjungan pariwisata dan peningkatan ekonomi," kata Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin mengajak mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan objek wisata agar terlihat nantinya terlihat nyaman, asri dan bersih.
 

"Kegiatan bertaraf internasional ini mengusung tema #UnitedSpiritOfLakeToba, dimana ini merupakan ajang bersama Kabupaten Se-Kawasan Danau Toba yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui kolaborasi Kemenkomarves, Kemenparekraf, Kemenpora dan Pemprov Sumut," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom juga menyampaikan apresiasi kepada PJ Gubernur Sumut beserta jajaran yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan Aquabike Jetski World Championshiop di Samosir.

“Kita sangat apresiasi kepada Pak PJ Gubernur yang memberikan perhatian serius terhadap kegiatan ini. Tentu ini menjadi satu spirit bagi panitia untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini sukses,” ujarnya.

Pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship akan dihelat di Danau Toba dengan tuan rumah empat Kabupaten, yakni, Karo, Dairi, Samosir dan Toba. Di Samosir sebagai salah satu tuan rumah akan berlangsung acara puncak pada tanggal 24 November 2023, namun sudah diisi dengan berbagai rangkaian acaranya  sejak  19-25 November 2023.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023