Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengatakan rumah ibadah di Kota Medan harus bisa menjauhkan generasi muda dari jerat narkoba. 

"Bagaimana rumah ibadah harus dapat mencegah generasi muda dari jerat penyalahgunaan narkoba," ungkap Bobby pada peresmian renovasi Sopo Godang NHKBP Medan Sudirman di Medan, Selasa. 

Pemerintah Kota Medan, lanjut dia, sangat mengharapkan rumah ibadah menjadi salah satu solusi memberantas penyalahgunaan narkoba di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. 
 
Pasalnya Provinsi Sumatera Utara menempati urutan pertama dalam penyalahgunaan narkoba di Indonesia, dan Kota Medan urutan pertama di Sumatera Utara.
 
Data Badan Pusat Statistik Kota Medan pada 2021 menyatakan jumlah tempat peribadatan warga Kristen di Kota Medan total 932 gereja, di antaranya 837 gereja Protestan dan 95 gereja Katolik.
 
"Untuk itu, saya mengajak seluruh sektor di Kota Medan bersama-sama menjaga anak muda kita agar tidak terjerumus ke dalam narkoba," paparnya.
 
Wali kota mengatakan hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, dimana ekonomi Indonesia diperkirakan menjadi peringkat keempat terkuat di dunia. 
 
"Medan harus menjadi penyumbang atau memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," tegas dia. 
 
Wali kota juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas peresmian renovasi Sopo Godang NHKBP Medan dan diharapkan bisa memberi manfaat lebih besar bagi seluruh jemaat.
 
Dirinya meyakini bahwa renovasi sopo godang yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat yang luas untuk seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Medan Polonia. 
 
"Saya berharap dengan adanya peresmian ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul," kata Bobby. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023