Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo SIK blusukan ke lokasi banjir sambil memberikan bantuan, Selasa (14/11).

Dengan seragam dinasnya, eks Kapolres Kendal, Polda Jawa Tengah itu bantuan berupan makanan diberikan warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tanjung Morawa dan Batangkuis.

"Saya hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepdulian Polri terhadap sesama," ujar Raphael.

Raphael menyebutkan bahwa Muspika Kecamatan Tanjung Morawa telah mendirikan dapur umum dan posko kesehatan medis dari Dinas Kesehatan Deli Serdang.

"Muspika Kecamatan Batangkuis juga mendirikan sejumlah dapur umum yang diperuntukan bagi korban banjir," sebut eks Kapolres Sragen.
 

Pada kesempatan itu, Raphael mengingatkan kepada anggotanya untuk berinteraksi kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih lagi bila ada warga yang terserang penyakit harus cepat ditangani dengan berkoordinasi tim Bindokes Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang serta pihak puskesmas yang siaga di lokasi banjir," kata Alumnus Akadedmi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000 itu.

Hujan deras mengguyur seluruh wilayah Sumatera Utara, mengakibatkan ribuan rumah di Kecamatan Tanjung Morawa dan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, terendam banjir.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, tercatat 25.979 jiwa terdampak banjir di dua kecamatan tersebut.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023