Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kualuhhulu Labuhanbatu Utara menggelar pasar murah dengan menyiapkan 1.000 paket beras dan minyak goreng. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka HUT PP ke-64 yang jatuh pada 28 Oktober lalu. 

"Kita menggelar pasar murah untuk dua item yaitu beras kemasan 5kg dan minyak goreng kemasan 1kg sebanyak seribu paket yang harganya di bawah harga pasar," kata Ketua PAC PP Kualuhhulu Aris Simangunsong kepada wartawan, Kamis (2/11).

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik seperti di Dusun Banyuwangi Desa Kanopan Ulu, Lingkungan 2 Pulotarutung dan Pulotarutung Gelugur Kelurahan Aekkanopan pada Rabu (1/11).

Didampingi sekretarisnya Toni Sitorus, Aris Simangunsong menyebutkan, selain menindaklanjuti anjuran Ketua MPC PP Labura, diharapkan dengan pasar murah itu dapat sedikit meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.
 

'Pemuda Pancasila adalah organisasi berbasis masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif serta merangkul hati dan simpati masyarakat," jelasnya lagi seraya berharap masyarakat mendukung program positif ormas itu.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Aris menyebutkan jika memang memungkinkan paket yang akan dijual akan ditambah. "Kalau memungkinkan kita akan menargetkan 2.000 paket secara bergulir," pungkasnya.

Untuk beras kemasan 5kg, pada pasar murah tersebut dijual dengan harga Rp65.000/karung. Sementara minyak goreng kemasan 1 liter dilepas dengan harga Rp17.000/liter.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023