Keberadaan pengembangan peternakan bebek yang berada di lingkungan 8 dan 9 Wonosari Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, sangat memberikan dampak positif bagi warga sekitarnya, sehingga pendapatan mereka bisa bertambah.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Riki, di Wonosari Stabat, Minggu (29/10).

"Terbukti banyak warga yang menjadi pekerja, sehingga pendapatan ekonomi mereka bisa meningkat, dalam kondisi serta situasi seperti sekarang ini," katanya.

"Ada puluhan warga yang bekerja di sini yang setiap minggunya menerima gaji, selain itu juga menerima beras dan telur, yang diberikan pihak pengusaha," sambungnya.

Tentu kami pekerja sangat bersyukur, dalam kondisi sulit seperti sekarang ini peternakan bebek yang ada disini bisa memberikan kontribusi besar buat warga yang ada.
 

Sementara pengusaha peternak bebek Hok Seng menjelaskan segala aturan dan surat menyurat menyangkut keberadaan usaha ini sudah kita lengkapi sejak awal berdirinya.

Seperti pernyataan dari 20 warga sekitar yang tidak keberatan atas adanya pembibitan unggas, surat dari Kelurahan Perdamaian, Surat Izin Usaha Perdagangan, Surat Induk Berusaha, Surat Izin Peternakan.

Termasuk juga Surat Izin Lingkungan, Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Surat Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup, katanya.

Hok Seng juga menyampaikan mempekerjakan warga sekitar ditempat itu, selain itu juga pihaknya tetap memberikan CSR kepada warga.

"Kita berharap pengembangan usaha ini bisa memberikan kontribusi dan manfaat buat peningkatan perekonomian warga khususnya pendapatan mereka," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023