Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu hadir dan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/tahun 2023 M di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur di kabupaten itu.

Di hadapan jamaah yang hadir dari Angkola Timur, Angkola Barat, dan Angkola Selatan, Ini pesan Dolly kepada masyarakat Tapsel di pusatkan di Masjid Baburrahmat, Pasar Pargarutan.

Dalam keterangan terima, Jumat, dikatakan pesan tersebut antara lain untuk memperbanyak sholawat serta selalu mencintai Nabi Muhammad SAW sekaligus meneladani-nya. 

"Seandainya semua umat tahu betapa mulianya Maulid itu maka tak ada waktu baginya kecuali setiap saat untuk bersholawat membaca kisah dan meneladani akhlak Rasulullah," kata Dolly.

Memperbanyak sholawat dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta serta meneladani Rasulullah diyakini langkah positif upaya menghindari agar tidak tidak terkontaminasi akan hal-hal negatif dalam kehidupan sehari-hari.
 

"Dengan cara itu (berpikir positif-red) optimis akan berdampak terhadap dorongan percepatan pembangunan daerah agar bertambah baik ke depan," sebutnya.

Selain mengapresiasi ramainya jamaah yang hadir, Bupati Tapsel tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapsel selaku panitia terlaksananya kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut.

"Selain meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT juga dapat meningkatkan rasa ukhuwah Islamiah. Karenanya mari kita jaga terus kekompakan yang sudah terbangun dengan baik ini demi Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023