Pertemuan para wali kota tergabung Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, guna meningkatkan kerja sama antardaerah menyelesaikan persoalan di wilayah masing-masing.

"Melihat kondisi yang terjadi saat ini, tentunya sangat dibutuhkan kerja sama antarkota," ujar Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution dalam malam ramah tamah penyambutan wali kota dan tim sepak bola pertandingan persahabatan di Lapangan Merdeka Kota Pematang Siantar, Sumut, Jumat (13/10).

Bobby yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan melanjutkan, salah satunya bagaimana menyikapi persoalan pangan yang terjadi saat ini dan peningkatan sumber daya manusia.

Pihaknya menyebut kerja sama dan kolaborasi perlu dilakukan untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas di 2045 sesuai amanat dari Presiden RI Joko Widodo.
 



"Untuk itu, mari terus kita buka peluang kerja sama antar kota guna terwujudnya Indonesia Emas di 2045," kata Bobby.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I Apeksi yang telah mempercayakan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola persahabatan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, apalagi kita sudah lama tidak berkumpul. Mari kita jadikan pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kolaborasi," ujarnya.

Dalam malam ramah tamah ini diisi berbagai pertunjukkan kesenian, dan sebagai bentuk apresiasi pemangku adat Simalungun memberikan pakaian adat Simalungun kepada wali kota tergabung dalam Komwil I Apeksi. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023