Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Penghargaan itu kita terima atas tingginya atensi Pak Bupati terhadap bencana daerah," ujar Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan di Sipirok, Kamis.

BPBD Tapsel terbaik dalam kategori bidang perencanaan dan tata kelola peralatan dan logistik tingkat kabupaten/kota se Indonesia.

"Selain atensi kepala daerah (Bupati) BNPB memberikan penghargaan karena kita (BPBD) dinilai berhasil membangun sinergitas dan kerja sama dengan dunia usaha terhadap peralatan dan logistik tersebut," jelasnya.

Umar mengatakan di masa kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu barulah gudang dan logistik secara bertahap dibenahi. Seperti rehab gudang dan penambahan peralatan serta logistik.

"Kemudian membangun kerja sama dengan dunia usaha seperti dengan PT Agincourt Resources sehingga sebagian dana CSR pengelola Tambang Emas Martabe itu diberikan kepada BPBD," ungkapnya.

Dengan penghargaan yang terima tersebut BPBD Tapsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan  kepada PT Agincourt Resources, termasuk seluruh unsur BPBD Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023