Wali Kota Binjai Amir Hamzah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terkait kerja sama penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan pengembangan potensi daerah di Command Center Pusat Pemerintahan Sumedang, Kamis (12/10).

Penandatangan tersebut dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kota Sumedang Tuti Ruswati.

Pada kesempatan itu Wali Kota Binjai didampingi Inspektur Eka Edi Saputra, Kepala BKPSDM Rahmad Fauzi Salim, Kepala Bagian Pemerintahan Adri Rivanto, serta Kepala Bagian Organisasi Asri D. Dalimunthe.

Amir Hamzah menyampaikan agar ke depannya kerja sama antara Pemkot Binjai dan Pemkab Sumedang dapat saling memberikan manfaat demi kemajuan daerah dan masyarakatnya. 

Kesepakatan bersama yang dilaksanakan ini berupa penyelenggaraan kerja sama dalam menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah, guna mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi urusan pemerintahan, di antaranya pendidikan, kesehatan, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketahanan pangan, komunikasi dan informatika, pertanian, kepegawaian, dan urusan pemerintahan lainnya yang telah disepakati kedua pihak.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023