Meski Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) diketahui belum lagi resmi mendaftar sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Pemilu 2024 mendatang.

Koalisi Perubahan dan Persatuan (Partai Kebangkitan Bangsa, Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sosial) deklarasi untuk memenangkan pasangan bakal calon Presiden AMIN di Tapanuli Selatan (Tapsel).

Ketua DPC PKB Tapsel Mahmudin Nasution yang menghubungi Selasa, mengatakan deklarasi bagian dari semangat untuk memenangkan AMIN tersebut dilaksanakan di Kantor DPD NasDem Tapsel pada Sabtu (7/10) di Sipirok.

"Ketua-ketua serta fungsionaris dari ketiga partai koalisi perubahan dan persatuan (PKB, NasDem, dan PKS Tapsel) hadir penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam deklasi itu," kata Mahmudin.


Menurutnya PKB, NasDem, dan PKS Tapsel berkomitmen memenangkan pasangan AMIN sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Deklarasi kami bersepakat seluruh kader partai koalisi perubahan dan persatuan akan merapatkan barisan, menjaga kekompakan demi AMIN menang satu putaran di Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

"Tidak muluk-muluk,  kami bertekat memenangkan AMIN di Tapsel dengan target minimal 65 persen. Kami akan bekerja keras dan bekerja tuntas demi kemenangan pasangan AMIN di Tapsel," katanya lagi.

Ketua DPC PKB Tapsel Mahmudin, Ketua DPD Partai NasDem M.Yusuf Siregar, dan Ketua DPD PKS Freddy Hasibuan, ketiganya menilai pasangan AMIN cukup ideal memajukan Indonesia ke depan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023