Pelaksana Tugas  Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan kepada Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hasanudin tentang adanya investor yang ingin untuk mengelola jagung di daerah ini dalam jumlah besar lebih kurang 400 hektar berikut dengan pabriknya karena melihat potensi peternakan yang cukup bagus

Hal itu disampaikannya, Selasa (19/9) saat menghadiri peresmian gedung dan fasilitas SMK Peternakan milik Prof Dr H Mohd Hatta yang berada di Jalan  Perniagaan Linkungan VI Stabat Baru, Kecamatan Stabat.

Syah Afandin pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pejabat  Gubernur Sumatera Utara yang telah meluangkan waktu bersama masyarakat di daerah ini tentunya kehadiran bapak merupakan motivasi buat kami dan masyarakat untuk terus berbuat dan berada pada jalan kebaikan. 

Terima kasih juga saya sampaikan kepada pendiri dan pengelola Yayasan Pendidikan dan pelatihan Prof Dr H Mohd  Hatta yang berbuat dan memikirkan masa depan generasi bangsa Kabupaten Langkat baik pendalaman ilmu agama melalui Madrasah Tsanawiyah maupun dari kejuruan dan pelatihan melalui Sekolah Menengah Kejuruan, katanya.

Dengan keberadaan Yayasan Pendidikan dan Pelatihan ini, lanjut Afandin, tentu akan menjadi alternatif pilihan bagi para orang tua untuk menitipkan pendidikan anak-anaknya sesuai jenjang pendidikan yang ada sehingga Kabupaten Langkat akan memiliki generasi potensial bagi kemajuan daerah di masa yang akan datang. 

"Kita sama mendoakan dengan diresmikannya gedung sekolah ini atas dana hibah pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan dapat menambah kapasitas dan meningkatkan kualitas pendidikan yayasan ini. Sehingga lebih banyak pula generasi bangsa kita yang dapat mengejar impian menempuh pendidikan sesuai dengan keinginan dan cita-cita yang mereka inginkan," ujarnya. 

Maka dari itu apa yang dilakukan oleh Bang Hatta ini hari terkoneksi dengan kondisi yang Insya Allah akan berkembang. "Kita kepingin generasi muda Langkat ini nanti ke depan juga bisa menguasai ilmu segala bidang. Jangan karena kita kekurangan SDM mau tidak mau kita impor dari luar," sebutnya. 

"Makanya sekalian wali murid yang hadir bahwa sudah tepat itu  anak - anaknya  belajar disini, khusus belajar di SMK Peternakan. Sehingga nantinya bisa menghasilkan generasi-generasi muda yang siap menghadapi tantangan kedepan," ujarnya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023