Kelurahan Sidorame Barat 1 yang dipimpin Lurah Kristoman Door PPN, SH, MH bersama para kepala lingkungan (kepling) melakukan bersih-bersih kantor kelurahan yang berlokasi di Jalan Pelita III Gang Pepaya, Sabtu (16/9/2023).

Kristoman Door baru sepekan diamanahkan menjabat Lurah Sidorame Barat 1 oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution berupaya menggerakkan kembali budaya gotong royong di wilayahnya. 

"Untuk sebagai langkah awal, kita fokus berbenah dan bersih-bersih kantor Kelurahan Sidorame Barat 1. Para kepling dan Ketua TP PKK Kelurahan Helmi Theodora Siringo-ringo bersama ibu-ibu PKK hingga petugas bestari juga ikut kita libatkan," ucap Lurah Sidorame Barat 1, Kristoman Door. 

Menurut Kristoman, budaya gotong royong harus digerakkan kembali. Ia mengajak, para kepling di setiap akhir pekan untuk menggerakkan budaya gotong royong di tengah masyarakat. 

"Setiap akhir pekan (Sabtu) kita akan menerapkan program gotong royong di wilayah Kelurahan Sidorame Barat 1. Ada 14 lingkungan secara bergilir akan kita sambangi untuk mengajak masyarakat bergotong royong," ujarnya. 

Kristoman menerangkan, gotong royong termasuk dalam 5 Program Prioritas Walikota Medan, yakni kebersihan yang harus dirasakan oleh masyarakat. "Kita berupaya menerapkan 5 Program Prioritas Wali Kota Medan di Kelurahan Sidorame Barat 1," ujarnya.

Pria berkacamata ini mengajak para kepling untuk menyukseskan program-program Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023