Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terus mengebut pembangunan pasar baru Panyabungan sehingga dapat difungsikan pada awal tahun 2024.

Dari pantauan ANTARA dilokasi, saat ini kolaborasi percepatan optimalisasi pasar baru Panyabungan sedang berlangsung di lapangan.

Untuk tahun 2023 ini, pemerintah daerah sedang melakukan pembangunan drainase, plat dueker, pagar BRC dan nrmalisasi parit luar. Sedangkan, dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara saat ini sudah melakukan mutual chek (MC-0) pembangunan sejumlah sarana pendukung lainnya.

Kegiatan mutual chek bersama ini sendiri dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Madina, Parlin Lubis, Kepala Dinas Perhubungan, Adi Wardhana dan Budi Alfian dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara.

PPK Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Budi Alfian yang dikonfirmasi Antara, Selasa (5/8) menyampaikan, dalam optimalisasi pasar baru Panyabungan ini ada sejumlah sarana pendukung yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR seperti lanscape, paving block, kanopi dan vegetasi.
 

"Kegitan MC0 adalah kegiatan awal pelaksanaan kita disini dalam optimalisasi pasar baru Panyabungan. Pengerjaannya sendiri akan dimulai hari Senin (10/9) dan ditargetkan selesai dalam waktu empat bulan (Desember 2023).

Dia berharap dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan kementerian, pengerjaan sejumlah sarana pendukung pada pasar terbesar di Mandailing Natal itu secepatnya terselesaikan sehingga pasar itu bisa difungsikan ditahun 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Madina, Parlin Lubis menyampaikan, berharap seluruh tahapan pekerjaan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan tidak ada kendala apalagi untuk kondisi cuaca saat ini sudah memasuki bulan yang kecenderungannya intensitas hujan cukup tinggi.

"Semoga seluruh tahapan pekerjaan berjalan sebagaimana yang diharapkan," harap Parlin.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023