Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dan wakilnya H Samsul Tanjung ST MH meninjau pelaksanaan pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW) yang dilaksanakan di RSUD Aekkanopan, Kamis (24/8). 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Dr Muawar Ibrahim SKP MPH sehari sebelumnya menghadiri Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan oleh BKKBN Sumut di Hotel Shangrila.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan uang berjumlah Rp300 ribu kepada ibu-ibu yang datang untuk mendapatkan pelayanan KB MOW. Dana tersebut dimaksudkan sebagai bantuan kepada akseptor sebagai uang pengganti istirahat selama pemulihan pasca MOW.
 

Setelah pelaksanaan MOW di RSUD Aekanopan, bupati dan rombongan menghadiri kegiatan pembinaan penyuluh PKB dan PLKB Bangga Kencana kencana dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting. Acara ini digelar pendopo H Ranto Simangunsong.

Selama kegiatan, bupati didampingi Ketua TP PKK Labura dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung.

Kedua kegiatan yang berlangsung di tempat terpisah itu dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labura yang dipimpin kadisnya Erni Melinda Napitupulu MKM, Sekretarisnya Dedi Munthe MM dan Kabid KB Sahrial Ritonga MM.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023