Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 telah selesai dilaksanakan dengan sukses di Kecamatan Panyabungan Timur pada Senin, (21/8).

Di Kecamatan Panyabungan Timur sendiri pada tahun ini ada 13 desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Adapun ke 13 desa tersebut adalah Desa Padang Laru, Tebing Tinggi, Parmompang, Hutarimbaru, Tanjung, Tanjung Julu, Pagur dan Desa Rantonatas.

Kemudian, Desa Pardomuan, Huta Bangun, Huta Tinggi, Banjar Lancar dan Desa Aek Nabara.

Sedangkan, calon kepala desa yang mengikuti perhelatan Pilkades ini berjumlah 34 calon.

Camat Panyabungan Timur, Rahmad Pulungan yang dikonfirmasi ANTARA, Selasa (22/8) menyampaikan, jika pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 di kecamatan tersebut berjalan dengan aman dan damai.
 

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades serentak di Panyabungan Timur secara umum berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Rahmad juga mengapresiasi kepada semua pihak termasuk pihak keamanan dalam hal ini, TNI dan Polri karena telah melakukan pengamanan sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar dan aman.

Berikut ini nama-nama pemenang Pilkades serentak tahun 2023 di Kecamatan Panyabungan Timur.

Desa Padang Laru dimenangkan oleh nomor urut 1, Landong (petahana). Kemudian, Desa Tebing Tinggi dimenangkan nomor urut 1, H Ikhwan Efendi. Desa Parmompang dimenangkan nomor urut 1, Khoirul Iman, Desa Hutarimbaru nomor urut  2, Tagor Nasution.

Selanjutnya, Desa Tanjung dimenangkan oleh nomor urut 1 Hamsar (petahana), Desa Tanjung Julu nomor urut 1, Lazuardi (petahana), Desa Pagur nomor urut 4, Abdul Rosid Batubara dan Desa Aek Nabara nomor urut 1, Sarmadi.

Seterusnya, Desa Rantonatas dimenangkan nomor urut 1, Sahminan (petahana), Desa Pardomuan nomor urut 2, Mahlil (petahana), Desa Huta Bangun nomor urut 1, Asmadan (petahana), Desa Huta Tinggi nomor urut 1, Muhammad Sein (petahana) dan Desa Banjar Lancat nomor urut 2, Aswan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023