Kapolres Mandailing Natal, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq didampingi sejumlah PJU melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 disejumlah desa yang ada di wilayah Bantai Barat, yakni di Kecamatan Lingga Bayu dan Kecamatan Rantobark, Senin, (21/8).

Dalam monitoring tersebut, Kapolres juga melihat secara langsung proses tahapan Pilkades mulai dari Pencoblosan hingga penghitungan suara.

Monitoring ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan pilkades di kawasan itu berjalan dengan aman dan kondusif mulai dari tahap pencoblosan hingga penghitungan suara.
 

Dalam monitoring ini turut hadir Camat Linggabayu, Saifuddin dan jajaran pihak Kecamatan serta personel yang melaksanakan pengamanan dari TNI dan polri.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq dalam keterangannya yang diterima, Selasa (22/8) menyampaikan, monitoring ini dilakukan guna memastikan pilkades berjalan dengan aman dan kondusif mulai dari proses pencoblosan sampai penghitungan suara.

AKBP Reza menjelaskan, meskipun wilayah Pantai Barat menurut pantauan pihak kepolisian masuk dalam kategori rawan konflik, namun secara keseluruhan proses pilkades serentak tahun 2023 di wilayah tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023