Pelaksanaan pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2023, tak lupa pendistribusian logistik Pilkades akan di jatuhkan pada 23 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Kadis PMD Pemkot Padangsidimpuan Ismail Fahmi Siregar, Senin (21/8) kepada wartawan.

"7 orang panitia pemilih (panlih) tiap desa sudah kita koordinasikan,  dan kepada 111 calon kepala desa beserta koordinator Pilkades dari kecamatan ada 42 pimpinan OPD yang telah selesai berkomunikasi agar pelaksanaan pilkades nanti berjalan lancar dan sukses," ucap Fahmi.

Lanjut Fahmi selaku Kadis PMD Pemkot Padangsidimpuan adapun jumlah personil yang akan melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak seperti dari Polres 179 anggota dan 206 (BKO Polda sumut), kemudian Kodim 0212/TS sebanyak 78 personil, dan dari Batalyon inf 123/RW sebanyak 50 personil, kemudian dari Satpol PP sebanyak 140 personil.

"Semua personil yang berjumlah 653 personil dan telah terdaftar akan siap melakukan pengamanan rangkaian pelaksanaan pilkades pada hari pencoblosan atau pemungutan dan perhitungan suara, termaksud pendistribusian kotak suara di masing masing-masing TPS nantinya disetiap desa," ucap Kadis PMD Ismail Fahmi.

Sebelumnya, seluruh Forkopimda mendukung pelaksanaan pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan dengan aman dan kondusif, dan tak lupa ikrar Pilkades Damai yang dihadiri seluruh cakades se Kota Padangsidimpuan agar pelaksanaan di masing-masing desa sukses tanpa ada keributan dan kegaduhan, harap Fahmi.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023