Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) pada puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Piagam penghargaan dari Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution itu diserahkan Kepala Bidang Infokom, Sabaruddin Nasution mewakili Bupati pada Jumat (18/8).

"Piagam sudah kami serahkan kepada pimpinan PT SMGP melalui koordinator tim CDCR. Pak Bupati memberikan piagam penghargaan ini sebagai ucapan terima kasih kepada perusahaan atas partisipasinya membantu pendidikan masyarakat melalui program beasiswa," sebut Sabaruddin Nasution, Minggu (20/8).

Koordinator Community Relation PT SMGP, Ade Robi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus Bupati Madina atas piagam penghargaan tersebut.

"Ini jadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat terutama warga yang berdampingan langsung dengan kegiatan perusahaan dan masuk dalam wilayah kerja perusahaan," kata Ade Robi didampingi Ngalim selaku koordinator tim Community Development

Ali Sahid, mewakili pimpinan perusahaan mengatakan, program beasiswa merupakan salah satu dari lima pilar program pemberdayaan masyarakat yang diterapkan perusahaan.

"Kita punya lima pilar program; pilar ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan lingkungan. Dan beasiswa ini kita salurkan tahun 2022 yang lalu. Ada untuk mahasiswa berprestasi di bidang akademiknya, ada juga mahasiswa yang tahfiz Alqur'an. Ini bentuk kepedulian dan komitmen kita untuk membantu kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

"Dan sekarang sedang berjalan 19 program pemberdayaan masyarakat yang akan kami tuntaskan tahun ini. Kami memohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat terutama pemerintah daerah agar semua program dapat berjalan dengan baik dan masyarakat merasakan manfaatnya," jelas Ali Sahid.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023