Semarak HUT Ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 berlanjut. Di The Village, Desa Silulu, Kabupaten Simalungun ada lomba membuat orang-orangan sawah, Sabtu (19/8). 

Pengunjung dan warga sekitar antusias mengikuti perlombaan dengan merangkai bambu dan material bekas menjadi orang-orangan sawah, yang digunakan untuk menjaga tanaman padi dari gangguan burung. 

Apalagi hadiah utama dari vipvoucher.id berupa paket wisata ke Danau Toba, menginap dua hari satu malam di Hotel Toledo, Kabupaten Samosir, limit waktunya sampai 30 September 2023.

Pengelola The Village Togu Simorangkir didampingididampingi pperwapperwakilpperwapperwakilaperwapperwakilpperwapperwakilan vipvoucher.id wilayah Sumatera Utara Herbert Simamora menyebut, konsep lomba orang-orangan sawah sekaitan lokasi The Village di kawasan pertanian. 
 

Di objek wisata pedesaan ini, juga diadakan perlombaan memasak keong sawah, jalan meniti bambu, tarik tambang lumpur, sarat-sarat dan menangkap Ikan Lele. 

Dikatakan, selain memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, kegiatan perlombaan juga sebagai bentuk hiburan bagi pengunjung The Village. 

Di tempat rekreasi keluarga dengan konsep desa ini, pengunjung juga bisa menikmati hasil olah makanan dari berbagai bahan, karya usaha mikro kecil menengah. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023