Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Asren Nasution mengungkapkan rasa bangga terhadap siswa asal wilayah ini yang berhasil meraih medali emas dalam kompetisi World Greenmech 2023 yang digelar di National Chung Hsing University, Taichung, Taiwan.

"Kita pasti bangga dan apresiasi atas prestasi yang diukir siswa-siswa SMA Sutomo 1 Medan yang berhasil meraih emas di Taiwan" ujarnya di Medan, Jumat.

Asren mengatakan prestasi yang diraih siswa SMA Sutomo 1 Medan itu dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain asal Sumut.
 

Tiga siswa SMA Sutomo 1 Medan yaitu  Herbie Tio kelas XII, Victoria Grace Fong kelas XI, dan Stefven Torichie kelas XII mewakili sekolah mengikuti ajang internasional tersebut. Ketiga siswa asal Sumut itu meraih emas untuk kategori Robot for Mission (R4M) tingkat SMA.

Asren mengatakan Pemprov Sumut akan menyiapkan penghargaan kepada siswa-siswa SMA Sutomo 1 Medan tersebut.  "Pasti kita akan memberikan reward, setiap 2 Mei Hari Pendidikan Nasional, kita kumpulkan. Guru teladan, kepala sekolah teladan, siswa-siswi teladan dan prestasi," ujarnya.

Selain itu pihaknya akan terus melakukan peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan di Sumut, sehingga siswa di provinsi itu dapat terus berprestasi di nasional maupun internasional.

"Harus ada kesamaan dan kemampuan, jangan sampai jomplang antara satu daerah dengan daerah lainnya," katanya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023