Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang, termasuk turut melakukan panen salak milik warga di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Seperti yang dikatakan Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Selasa (8/8), ia memonitor beberapa anggota Satgas TMMD memanen buah salak milik ibu PKK, Melati Hasibuan, yang mana kebun salaknya berada tepat di tepi jalan yang baru dibuka di Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

Menurut Amrizal, dari laporan yang diterimanya satgas melakukan tugas sukarelanya untuk membantu warga dalam memanen buah salak.

"Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, kepolisian dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI termasuk memanen buah salak walaupun dalam skala kecil," kata Letkol Amrizal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023